Sabtu, 17 April 2021

TIPS MEMILIH SUSU IBU HAMIL

 Tips Memilih Susu Ibu Hamil

TIPS MEMILIH SUSU IBU HAMIL


Saat hamil merupakan saat yang sangat menyenangkan bagi para bunda. Walaupun banyak yang dirasa tidak nyaman saat awal kehamilan. Kita harus terus menjaga kandungan dan janin kita gar tetap sehat dan terpenuhi nutrisinya. Disaat hamil banyak bunda yang sering mengalami morning sickness, terus suka gak doyan makan dan minum ini dan itu. Bunda harus milih, termasuk juga mengenasi susu hamil, karena kita ibu hamil selalu membutuhkan kalsium lebih daripada sebelum kita hamil. Jadi kita dianjurkan untuk meminum susu setiap hari. Nah, tetapi untuk ibu-ibu yang sering mengalami mula sering tidak doyan sama yang namanya susu hamil.


Sudah banyak beredar susu hamil di pasaran, ada banyak varian produk, tapi kita coba dengan berbagai varian rasa pun kita belum bisa masuk ke perut. Nah, ternyata untuk ibu hamil itu tidak harus selalu minum susu khusus ibu hamil. Enggak ! Disini saya sering meminum susu ovaltine karena paling bisa masuk ke perut nih susu ovaltine. Bagaimanapun juga biarpun ovaltine bukan susu ibu hamil, tapi kandungannya gak kalah juga dengan apa yang terkandung dalam susu ibu hamil.


Kita review sama-sama kandungan gizi dalam susu ovaltine dan susu ibu hamil. Asam folat dalam ibu hamil AKG nya atau angka kebutuhan gizi itu ada 20%, sedangkan dalam susu ovaltine dia kandungan asam folatnya ada 30%. Yang kedua kandungan kalsiumnya di dalam susu ibu hamil dia terdapat kandungan 20% angka kebutuhan gizinya, sedangkan pada susu ovaltine kandungan kalsiumnya 59%. Yang ke 3 ada kandungan zat besi yang terkandung dalam susu khusus ibu hamil ada 15% AKG17, pada susu ovaltine ada kandungan zat besinya 15%. Sama saja kita mau konsumsi susu khusus ibu hamil mau kita konumsi bukan susu khusus ibu hamil, yang penting tercukupi kebutuhan kalsiumnya, jadi tetap jaga kandungan kita, kesehatan janin kita, meskipun kita gak doyan susu.


Langsung kita bikin ya? Jadi bedanya kalau susu yang non ibu hamil yang biasa saya minum dulu sebelum saya hamil itu rasanya agak ada pahitnya gitu, soalnya ini kan dark coklat. Ya soalnya susu yang bbiasa saya minum dia ada dark coklat jadi rasanya ada pahit-pahitnya tidak terlalu full cream atau eneg dirasa gitu. Kalau saya sih tidak terlalu milih-milih ya. Semua produk susu saya suka, cuman karena faktor hormonal pada ibu hamil itu berbeda-beda pada setiap orangnya. Jadi untuk susu ibu hamil sebenarnya lezat juga kalau diminum dulu dari sebelum hamil, karena sekarang perubahan hormonal yang macam-macam jadi saya lebih memilih susu ovaltine. Kita nikmati 2 rasa yang berbeda sekali teguk rasanya sudah pengen mual gitu. Terlalu kental atau gimana tapi eneg gitu. Kalau saya sih cuman gak masalah yang penting dua kandungan susu ini apapun itu susu hamil ataupun bukan dia kandungan gizi, protein, kalium, kalsium, fosfor, dll itu tetap lengkap sama-sama lengkapnya.


Jadi yang penting buat kita adalah menjaga kesehatan kita selama hamil bagaimanapun morning sickness melanda kita, bagaimanapun mual, muntah non stop selama 24 jam yang terpenting jangan lupakan asupan untuk bayi kita. Karena dia butuh itu dan pintu untuk dia mendapatkan itu ya dari kita.


Oke, itu tadi salah satu tips dari saya untuk para ibu hamil yang sering morning sickness dan bingung memilih susu ibu hamil. Tetap semangat ya bunda bunda menjaga kandungannya. Semoga tips tips tadi bisa bermanfaat. Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ANAK STEP

 ANAK STEP Pertolongan Pertama Jika Anak Step Dan Kejang - Apakah saat ini anak bunda sedang terkena step atau kejang? bagi bunda yang saat ...