Sabtu, 17 April 2021

TIPS MEMBUAT BUBUR BAYI

TIPS MEMBUAT BUBUR BAYI

Resep Makanan Bayi Umur 6 - 9 bulan


TIPS MEMBUAT BUBUR BAYI





Hai bunda semua, apa kabarnya hari ini? Semoga bunda dan buah hatinya sehat selalu ya. Dan sang buah hati selalu mendapatkan asupan makanan yang sehat dan bergizi. 

Nah bunda, pada artikel kali ini saya ingin mencoba menulis artikel mengenai tips membuat bubur bayi. Pastinya bunda semua sudah sangat familiar banget kan dengan makanan yang satu ini. Tetapi, apakah bunda sudah pada tau belum sih Apa pengertian bubur bayi itu? Pastinya bunda semua sudah tau seperti apa bentuk bubur bayi, tapi untuk pengertiannya masih pada bingung kan. Benar nggak bun???

Bubur bayi adalah makanan pendamping ASI (MPASI) yang dapat diberikan kepada bayi yang berusia lebih dari 6 bulan. Bubur bayi adalah makanan lembut yang lebih kental dibandingkan dengan pure. Bubur bayi dapat dibuat dengan berbagai bahan dasar. Penambahan susu formula sangat disarankan dalam pembuatan bubur, untuk memperkaya kandungan nutrisi pada bubur itu sendiri.

Bunda semua sudah pada tau belum bahan-bahan dasar bubur bayi itu?, Nah, kalau bunda belum tau, ini nih bahan-bahan dasar bubur bayi itu. Biasanya sih dari tepung biji-bijian atau tepung kacang-kacangan seperti tepung beras, tepung beras merah, tepung kacang hijau, dan lain sebagainya. Sebagian tepung tersebut banyak kok tersedia di pasar-pasar, supermarket dan lain sebagainya. Akan tetapi bila dikehendaki, tepung-tepung tersebut juga dapat bunda buat sendiri kok. Caranya cukup mudah, yakni dengan cara menghaluskan biji-bijian atau kacang-kacangan yang dijadikan sebagai bahan dasar. Dan untuk penghalusannya dapat dilakukan dengan cara digiling, ditumbuk atau pun diblender. Terserah bunda suka cara yang mana atau cara yang paling mudah.

Oh ya bunda, untuk penambahan bahan aditif, seperti gula, garam, ataupun madu sebaiknya dihindari ya bun untuk bayi usia 6 – 9 bulan. Dikarenakan akan memperberat kerja ginjal, hati, pankreas, jantung dan sistem syaraf. Kasihan kan sang buah hatinya.

Bagaimana bunda semua, semoga informasi mengenai tips membuat bubur bayi diatas dapat menambah wawasan bunda semua dalam memberikan asupan yang sehat dan bergizi untuk sang buah hati ya. Jika ada salah-salah kata, saya mohon maaf. Jangan lupa untuk terus mengunjungi blog www.resepmakananbayi.com ini agar selalu mendapatkan informasi terupdate lainnya. Jika ada kritik dan saran silahkan berkomentar di kolom komentar ya bun. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Baca Juga MPAS Puree Buah Naga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ANAK STEP

 ANAK STEP Pertolongan Pertama Jika Anak Step Dan Kejang - Apakah saat ini anak bunda sedang terkena step atau kejang? bagi bunda yang saat ...