Jumat, 23 April 2021

ANAK STEP

 ANAK STEP

ANAK STEP



Pertolongan Pertama Jika Anak Step Dan Kejang - Apakah saat ini anak bunda sedang terkena step atau kejang? bagi bunda yang saat ini adalah bunda yang baru memiliki anak, maka ketika anak terkena step atau kejang pasti akan panik yang luar biasa.
 
Step ( Kejang ) merupakan penyakit yang sangat menakutkan bagi seorang ibu, karena jika anak terus-terusan demam atau sering kejang, maka akan mengganggu pada kesehatannya baik secara fisik maupun secara psikis.
 
Step biasanya muncul pada anak setelah anak demam yang tidak turun atau lebih dikenal step atau kejang ini merupakan lanjutan dari demam tinggi, maka untuk itu bunda harus tahu cara tepat menurunkan demam anak untuk mencegah munculnya step pada anak. Step atau kejang ini biasanya terjadi pada anak usia 6 bulan hingga 5 tahun.
 
Dibawah ini ada beberapa gejala yang menandakan anak bunda terkena step, silahkan dicek apakah anak bunda memiliki gejala dibawah ini atau tidak.
 
  • Tubuh anak seperti tersedak
  • Air liur anak yang terus keluar
  • Kulit anak menjadi agak sedikit gelap
  • Anak jadi muntah
  • Bahkan ada beberapa anak yang sampai tidak sadarkan diri.

Menurut pada ahli, apabila kejang demam pada anak berlangsung sebentar maka itu tidak akan menimbulkan efek apa-apa, tetapi jika kejang itu berlangsung lama dan berulang maka bunda harus melakukan tindakan sebagai pertolongan pertama pada anak step atau kejang.
 
Pertolongan Pertama Jika Anak Step Atau Kejang

Dibawah ini ada beberapa pertolongan pertama jika anak step yang bisa bunda lakukan :

  • Evakuasi anak yang terkena step ke tempat yang aman seperti simpan di lantai atau di kasur serta jauhkan dari benda yang berbahaya.
  • Miringkan kepala ke salah satu arah ( kiri atau kanan ) agar memudahkan jika anak mengeluarkan cairan dari saluran pernafasan atau agar anak tidak tersedak.
  • Longgarkan pakaian anak agar anak tidak susah untuk bernafas.
  • Jangan memasukan apapun ke dalam mulut anak saat step atau kejang demam termasuk juga jangan memasukan obat-obatan.
  • Jika ternyata anak bunda kesulitan bernafas atau kulitnya menjadi agak membiru, maka cepatlah bawa anak anda ke dokter atau ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Nah itulah pertolongan pertama pada anak yang terkena step, bagi bunda yang baru memiliki anak jangan panik berlebihan sehingga bunda tidak bisa menolong anak, bunda harus tahu beberapa kesalahan saat menjadi orang tua baru karena ini sangat penting.
 
Mudah-mudahan tips perawatan bayi ini bermanfaat bagi bunda semuanya, jangan lupa share artikel ini yang berjudul pertolongan pertama pada anak step atau kejang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ANAK STEP

 ANAK STEP Pertolongan Pertama Jika Anak Step Dan Kejang - Apakah saat ini anak bunda sedang terkena step atau kejang? bagi bunda yang saat ...