|
Ditulis oleh Administrator
|
|
Senin, 09 November 2009 07:54 |
Kata cokelat berasal dari xocoatl (bahasa suku Aztec) yang berarti minuman pahit. Suku Aztec dan Maya di Mexico percaya bahwa Dewa Pertanian telah mengirimkan coklat yang berasal dari surga kepada mereka. Cortes kemudian membawanya ke Spanyol antara tahun 1502-1528, dan oleh orang-orang Spanyol minuman pahit tersebut dicampur gula sehingga rasanya lebih enak. Coklat kemudian menyebar ke Perancis, Belanda dan Inggris. Pada tahun 1765 didirikan pabrik coklat di Massachusetts, Amerika Serikat.
Dalam perkembangannya coklat tidak hanya menjadi minuman tetapi juga menjadi snack yang disukai anak-anak, remaja, maupun orang dewasa. Selain rasanya enak, coklat ternyata berkhasiat membuat umur seseorang menjadi lebih panjang. Suatu studi epidemiologis telah dilakukan pada mahasiswa Universitas Harvard yang terdaftar antara tahun 1916-1950. Dengan menggunakan food frequency questionnaire berhasil dikumpulkan informasi tentang kebiasaan makan permen atau coklat pada mahasiswa Universitas Harvard.
|
|
Selengkapnya...
|
|
|
Ditulis oleh Administrator
|
|
Senin, 09 November 2009 07:45 |
|
Manfaat susu sudah tidak diragukan lagi. Hampir semua zat gizi yang terdapat dalam susu bermutu baik. Protein dan lemak susu memiliki sifat ketecernaan yang tinggi. Kandungan vitamin dan mineral susu juga relatif lengkap.
Susu dapat dikonsumsi dalam berbagai bentuk. Ada yang segar atau ada yang dalam bentuk terolah, seperti susu bubuk atau susu kental manis. Manusia juga mengonsumsi susu dari produk pangan yang mengandung susu, seperti keju, es krim, dan yogurt.
Namun, masih ada perbedaan pendapat tentang konsumsi susu ini. Ada kelompok yang menyatakan bahwa mengonsumsi susu setiap hari tidak baik bagi kesehatan, terutama penyakit vaskular seperti penyempitan pembuluh darah. Argumennya adalah, susu meningkatkan kadar kolesterol darah yang menjadi faktor risiko penyakit jantung. Kedua, adanya hubungan positif antara produksi susu rata-rata per kapita dengan kematian akibat penyakit jantung di sejumlah negara.
Kelompok lain mendukung peran susu pada penurunan risiko berbagai penyakit degeneratif, seperti penyakit jantung, hipertensi, dan kanker. Penelitian terbaru di Norwegia mendukung hal itu.
|
|
Selengkapnya...
|
|
Ditulis oleh Administrator
|
|
Rabu, 04 November 2009 07:29 |
|

Jika anda belum memperhatikan diet anda, segeralah mulai, sebelum terlambat. Jangan sampai tidak mempunyai keturunan untuk meneruskan nama keluarga anda.
Sepiring nasi ayam untuk makan malam anda dapat mempengaruhi sel-sel kelamin, yang lebih dikenal sebagai ‘sperma’ bagi laki-laki dan ‘telur’ bagi perempuan. Kesuburan berhubungan dengan makanan apa yang di makan, jadi melakukan diet berimbang dapat meningkatkan kesempatan untuk hamil dan menghasilkan keturunan yang sehat di masa depan. Anda memang tidak mempunyai kekuatan untuk merubah sesuatu yang bersifat turunan, namun tentunya anda dapat mengontrol apa saja yang masuk ke dalam perut.
Perbedaan sebenarnya pada perputaran reproduksi laki-laki dan perempuan adalah bahwa laki-laki menghasilkan sperma baru setiap harinya sementara perempuan terlahir dengan jumlah telur yang terbatas dan tidak terbarukan dalam ovarium mereka. Karena kualitas dari telur terus berkurang sejalan dengan bertambahnya usia, maka wanita yang sudah berusia diatas 35 tahun lebih sulit untuk hamil. Disisi lain, laki-laki menghadapi masalah yang berbeda. Tingkat kesuburan mereka amat dipengaruhi oleh kualitas, kuantitas dan pergerakan spontan sperma mereka. Kegunaan organ-organ reproduksi mereka, seperti testis, skotrum dan epididimis (terletak dalam pembuluh), juga memiliki pengaruh.
|
|
Selengkapnya...
|
|
|
|
|
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>
|
|
Halaman 1 dari 13 |